30 Okt 2010

Studentsite Universitas Gunadarma

 Tugas Studentsite lanjutan PPS/PPT 2010


Ada banyak layanan yang di berikan Universitas Gunadarma yang diberikan kepada mahasiswanya ubtuk menunjang kelangsungan belajar mengajar agar lebih mudah dan fleksibel.Ada beberapa contoh layanan,salah satunya adalah Studentite,Studentsite adalah fasiltas yang di peruntukan  bagi mahasiswa yang masih aktif di Universitas Gunadarma untuk memperoleh informasi baik dari dosen maupun dari program studi masing – masing. Studentsite digunakan untuk kegiatan belajar – mengajar agar lebih mudah mendapat informasi terbaru dari Universitas Gunadarma. Studentsite juga dapat digunakan sebagai perantara untuk mengumpulkan tugas – tugas mahasiswa langsung ke dosen.

Menu layanan studentsite :

- WWW News


Merupakan suatu fasilitas yang di gunakan sebagai alat penyebar informasi update terbaru tentang apapun yang menyangkut kegiatan belajar mengajar di Gunadarma.atau semacam mading,jadi mahasiswa tidak perlu membaca mading untuk mengetahui informasi yang diberikan

-Lecture Messages
Merupakan suatu fasiltas yang di gunakan sebagai alat pemberitahuan menyangkut tugas yang di berikan dosen kepada mahasiswa.Terlebih untuk mata kuliah softskill.

- Rangkuman Nilai
Merupakan suatu fasilitas yang di gunakan untuk  memberitahukan kepada mahasiswa hasil nilai – nilai yang di peroleh selama berkuliah di Universitas Gunadarma.

- Jadwal Kuliah
Merupakan suatu fasilitas yang di gunakan untuk megetahui jadwal kuliah mahasiswa sesuai kelas nya masing masing.

- Bebas Perpustakaan
Merupakan suatu fasilitas yang  digunakan untuk melihat dan membaca buku – buku pelajaran mahasiswa Universitas Gunadarma, sehingga tidak perlu lagi pergi ke perpustakaan atau di wajibkan mempunyai buku.

- Surat Keterangan
Merupakan suatu fasilitas yang digunakan bagi mahasiswa yang ingin membuat surat keterangan Universitas Gunadarma.

- Informasi  Absensi

- Pendaftaran Lomba Blog
Merupakan suatu fasilitas yangdigunakan untuk mahasiswa yang ingin mengikuti lomba blog yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma.

- Info Seminar
Merupakan suatu fasilitas yang digunakan untuk memberitahukan kepada mahasiswa tentang adanya unfo seminar – seminar yang diadakan oleh Universitas Gunadarma.

- Tulisan (UG Portofolio)
Merupakan suatu fasilitas yang digunakan untuk mahasiswa yang ingin menuangkan tulisannya pada sebuah blog dan diterbitkan di UG warta warga.

- Tugas (UG portofolio)
digunakan untuk mahasiswa yang ingin mengunggah hasil tugas yang sudah di kerjakan oleh mahasiswa yang di berikan oleh dosen.

- Deposit Library

- Warta Warga
Merupakan suatu fasilitas yang digunakan untuk menampilkan hasil postingan yang dibuat oleh mahasiswa Gunadarma.

- Komunitas Blog Perbankan
Merupakan suatu fasilitas atau forum yang diperuntukan untuk mahasiswa yang ingin bertukar ilmu dan fikiran mengenai dunia perbankan.

- Komunitas Blog Linux
Merupakan suatu fasilitas atau forum yang diperuntukan untuk mahasiswa yang ingin bertukar ilmu dan fikiran mengenai sistem operasi Linux,karena sistem operasi ini tidak sebanyak sistem operasi windows dalam penggunaannya sehingga harus sesering mungkin mencari tahu informasi mengenai sistem operasi ini,salah satunya memanfaatkan forum ini.

- Komunitas Blog Fotografi
Merupakan suatu fasilitas atau forum yang diperuntukan untuk mahasiswa yang ingin bertukar ilmu dan fikiran mengenai dunia photography.

- V-class
Merupakan suatu fasilitas yang di peruntukan sebagai semacam virtual class,jadi memungkinkan bagi mahasiswa yang tidak bisa mengikuti pelajaran di kelas unutk mengetahui materi yang dosen berikan, beserta latihan latihan yang diberikan.

- UG Open Source Ware
Saya sendiri belum mengetahui pasti fungsi dari fasilitas ini.Tapi yang jelas fasilitas ini diberikan untuk meningkatkan kualitas belajar dan mengajar di Universitas Gunadarma

Studentsite memiliki banyak menu layanan untuk memberi kemudahan informasi bagi mahasiswa, sehingga kita mendapatkan banyak kelebihan dari studentsite :
- mudah dalam mencari informasi terbaru.
- mudah di akses dimana saja.
- mudah menggunakan aplikasi terbaru yang telah terintegrasi, dst….

Walau begitu banyak kelebihan yang dimilik oleh studentsite, di samping itu terdapat pula kekurangannya:
- mahasiswa harus terus bergantung pada koneksi internet untuk mendapatkan informasi terbaru.
- tidak semua mahasiswa mudah dalam membuat studentsite.
- tidak semua mahasiswa mengerti penggunaan dari menu layanan yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar